Senin, 19 November 2012

TEKNOLOGI YMJET-FI YAMAHA MATIC

review motor matic injeksi irit harga murah
 
 Pada dasarnya tidak ada perbedaan cara kerja teknologi Injeksi YMJET-FI (Yamaha Mixture JET-Fuel Injection) dengan injeksi yang lain. Namun yang membuat perbedaan mencolok dari teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) sehingga bisa menghemat penggunaan bahan bakar sampai 30% terdapat pada inovasi Yamaha.
Teknologi injeksi bahan bakar mempunyai tugas memasok udara ke tangki sehingga terjadi pembakaran. Teknologi injeksi umumnya hanya menyediakan 1 saluran pemasok udara. Sedangkan teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) terdapat 2 saluran udara yaitu:
  • Air Assist (saluran kecil)
  • Main Air passage (saluran besar)

Cara Kerja YMJET-FI

Cara kerja Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) sangat sederhana. Sistem ECU (Engine Control Unit) menerima informasi terkait RPM mesin. ECU memberi sinyal kepada sistem Yamaha Mixture JET-Fuel Injection untuk memberikan supply udara melalui Air Assist atau Main Air Passage, tergantung dengan dari RPM mesin dan tanpa mengurangi output mesin.
Kami juga menyediakan artikel Cara Kerja ECU (Engine Control Unit)
Kalau mesin berjalan dibawah 5.000 RPM maka udara akan diberikan melalui saluran Air Assist. Sedangkan kalau di atas 5.000 RPM udara akan melalui saluran Main Air passage. Tentunya semakin sedikit udara yang diberikan semakin sedikit pula bahan bakar yang digunakan, demikian juga sebaliknya. Dengan teknologi ini supply udara dapat dilakukan on-demand sesuai kecepatan yang diinginkan pengendaranya.
Teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) telah digunakan padaMotor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar